Cara Mengatasi Virus Win32/VIRUT

Cara Mengatasi Virus Win32/VIRUT - Halo kawan, hari ini saya mau share tentang Cara mengatasi virus win32/Virut. Virus Win32/Virut dapat merupakan virus komputer yang proses penyebarannya sangat cepat bahkan akan langsung menyerang operating system dan program-program. Virus ini akan menyebar ke seluruh partisi dan mulai menyerang file-file program dengan ekstensi EXE maupun DLL, saat virus ini terdeteksi oleh antivirus maka antivirus akan langsung mengkarantina file yang terinfeksi Virus ini dan otomatis itu akan langsung berdampak pada errornya operating system maupun program. Virus juga dapat menginfeksi pada flashdisk yang tercolok dan saat flashdisk yang terinfeksi tersebut tercolok pada suatu pc maka virus juga akan mulai menginfeksi pc tersebut.

Cara Mengatasi Virus Win32/VIRUT - Untuk teman-teman yang leptop atau pcnya juga terkena virus semacam ini saya sarankan gunakan antivirus yang mampu untuk membasmi virus ini atau melakukan install ulang dan setelah selesai scan menggunakan antivirus yang mampu membersihkan di partisi lainnya jika yang di install ulang hanya partisi systemnya ( C: ) maka kemungkinan virus masih tertiinggal pada parisi data ( D:/E: ) Saya sendiri menggunakan antivirus AVG yang saya rasa sudah cukup untuk menangkal virus ini jika terbawa oleh flashdisk yang tercolok. Namun jika kalian tidak ingin melakukan intall ulang silahkan Gunakan Tool dari avg yang sudah mampu membersihkan script virus yang sudah menebat ke operating system. berbeda dengan antivirusnya yang akan langsung menghapus file yang dicurigai sebagai virus Win32/Virut.

Tool ini hanya membersihkan pada script virus yang ada pada filenyaToolnya bernama AVG Remover Virut

Unduh AVG Remover Virut

Cara penggunaanya:

  • Cukup jalankan saja toolnya maka tool ini akan langsung secara otomatis melakukan scaning di PC kalian.
  • Jika aktifitas virus ini terdeteksi pada memory pc kalian, tool ini akan melakukan boot scan, yaitu tool akan otomatis merestar pc kalian dan akan melakukan scane sebelum booting windows,
  • Tunggu proses scane hingga selesai. jangan matikan pc karena dapat mengganggu proses scan nya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url