Cara Mengatasi Virus Win32/ZBOT

Cara Mengatasi Virus Win32/ZBOT - Halo kawan, hari ini saya mau share tentang Cara mengatasi virus win32/Zbot.G, virus Win32/Zbot.G dapat dikatakan virus yang lumayan menjengkelkan karena jika sudah menginfeksi sebuah PC maupun Laptop virus ini akan sangat cepat menyebar ke seluruh partisi harddisk kalian dan akan langsung menginfeksi ke file-file system dan terkadang menghidden atau menyembunyikan data-data penting seperti ketikan documen word maupun excel dan menggantikannya dengan dengan data palsu yang dibuat oleh virus ini yang tentunya tidak dapat terbuka dan terbaca oleh microsoft office.

Saya juga tidak tahu asal muasal virus ini namun saya pernah menemukan virus semacam ini pada flashdisk yang pernah saya colokkan ke cpu warnet dan akhinya virus ini juga meninfeksi leptop saya. Karena leptop saya belum terlindungi oleh antivitus maka virus sangat cepat menyebar ke seluruh partisi dan alhasil leptop saya pun ikut menjadi penyuplay virus jika ada media flashdisk yang tercolok.

Untuk teman-teman yang leptop atau pcnya juga terkena virus semacam ini saya sarankan gunakan antivirus yang mampu untuk membasmi virus ini atau melakukan install ulang dan setelah selesai scan menggunakan antivirus yang mampu membersihkan di partisi lainnya jika yang di install ulang hanya partisi systemnya ( C: ) maka kemungkinan virus masih tertiinggal pada parisi data ( D:/E: ) Saya sendiri menggunakan antivirus AVG yang saya rasa sudah cukup untuk menangkal virus ini jika terbawa oleh flashdisk yang tercolok.

Namun jika kalian tidak ingin melakukan intall ulang silahkan Gunakan Tool dari avg yang sudah mampu membersihkan script virus yang ada pada file kalian. berbeda dengan antivirusnya yang akan langsung menghapus file yang dicurigai sebagai virus Win 32/Zbot.G, Tool ini hanya membersihkan pada script virus yang ada pada filenya

AVG Remove Win32/Zbot.G

Sample Virus win32/Zbot.g unduh

Seperti ini contoh file yang dicopykan pc yang terkena virus ini:

Setelah saya browsing di internet ternyata ada tool yang mampu membersihkan virus ini sampai ke akarnya.Toolnya bernama AVG Remover Zbot.

Tool ini tidak menghapus file kalian, karena ia hanya membersihkan kode-kode Virus yang terdapat didalam file dan pc kalian.

Caranya :

  • Cukup jalankan saja maka tool ini akan langsung secara otomatis melakukan scaning di pc kalian.
  • Jika virus ini sudah sangat meraja lela di pc kalian tool ini akan melakukan safly scane, yaitu tool akan otomatis merestar pc kalian dan akan melakukan scane sebelum booting windows,
  • Tunggu hingga selesai scane jangan dimatikan.

Tips dari saya:

  • Gunakanlah antivirus yang berkualitas dan jangan lupa untuk mengupdatenya agar tidak kalah melawan virus komputer yang semakin berkembang.
  • Scane flashdisk saat dicolokkan.
  • Selain flashdisk virus ini juga dapat menyerang kartu memory micro sd, jadi jangan asal colok jika berada diwarnet.
  • Pilihlah warnet yang terpercaya dan bebes dari virus.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url