Cara menghapus aplikasi bawaan asus zenfone 4

Cara menghapus aplikasi bawaan asus zenfone 4 - Halo kawan, hari ini saya mau share tentang cara menghapus aplikasi bawaan atau sering disebut Bloatware pada asus zenfone 4. Setiap vendor smartphone pasti bakalan menanamkan aplikasi bawaan atau bloatware kedalam produk buatannya, dan pastinya aplikasi bawaan ini sangat jarang atau bahkan tidak pernah di gunakan sama sekali.

Aplikasi bawaan ini bisa saja memakan banyak resource zeperti ram dan space memory internal. Untuk dapat menghapus aplikasi bawaan atau bloatware maka kita memerlukan akses pada system alias zenfone 4 sudah di root, yang zenfone 4 nya belum di root silahkan kalian baca Cara Root Asus Zenfone 4 kitkat atau Cara Root Asus Zenfone 4 Lollipop.

Dengan menghapus aplikasi bawaan zenfone 4 maka dapat mengurangi space pada internal memory dan juga dapat melonggarkan penggunaan ram. Kerna terkadang aplikai tersebut berjalan secara diam-diam di process background yang dapat menyita memory ram yang ada pada si zenfone 4.

Untuk dapat mehapus aplikasi bawan kita juga memerlukan aplikasi pihak ketiga yang dapat melakukan nya Seperti Link2SD, Titanium Backup, DLL.

Disini saya menggunakan aplikasi link2sd karna penggunaannya cukup mudah dan simple

  • Pertama silahkan kalian unduh dulu aplikasinya Link2sd di google playstore
  • Kemudian installkan aplikasinya pada si zenfone 4
  • Lalu buka aplikasi link2sd jika muncul notifikasi supersu maka pilih grant untuk mengijinkan aplikasi mengakses root
  • Selanjutnya cari aplikasi yang kalian rasa jarang digunakan
  • Klik dan tahan aplikasi tersebut, lalu silahkan kalian hapus
  • Selesai.

Berikut daftar aplikasi yang saya rasa jarang digunakan dan dapat kalian hapus

Amazon Kindle,Bbbler Actors, Email, Asus Browser, Asus Mirror, Free Gaames, Hangouts, Drive, Google Play Movies, Google Play Books, Google Play Books, Google Play Newsstand, MyASUS, Omlet Chat, Tripadvisor, Zencircle, Web storage, ZinioReader, ZinioSettingsProvider.

Catatan: Kalian bisa menentukan aplikasi yang ingin kalian hapus, harap berhati-hati dalam memilihnya karena aplikasi yang sudah terhapus bisa saja mempunyai peran penting dalam system android dan dapat menyebabkan si zenfone 4 kalian menjadi bootloop.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url