Cara Melacak Hp Android Hilang

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Menggunakan Email - Ditengah kemajuan tenologi seperti sekarang ini system keamanan perangkat seluler juga menjadi prioritas utama vendor pembuat untuk menunjang ketertarikan konsumen dengan produk tersebut, khususnya untuk handphone dengan system android yang merupakan operating system yang dibuat dan dikembangkan oleh google maka system keamanan juga sudah tersedia didalamnya disini para pengguna hanya perlu mengingat dan menyimpan akun gmail yang dimiliki beserta passwordnya, karena akun inilah yang bakal menjamin system keamanan dari perangkat android kalian.

Disamping itu pengaktifan fitur gps dan sinkronasisasi (syncronisasi) pada perangkat sewaktu-waktu juga bisa diperlukan untuk menunjang keamanan dari perangkat itu sendiri. Karena terkadang bisa terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti tindakan pencurian, bahkan oleh teman terdekat sendiri.

Namun jika sudah terjadi tindakan pencurian atau kehilangan handphone android kalian bisa coba beberapa tips dan trik dari saya untuk mengatasi problem tersebut.

Berikut Cara Melacak Hp Android Hilang

  • Pertama pastikan kalian bisa mengakses akun gmail(google mail) yang terdapat pada handphone android kalian. jika kalian lupa password akunnya, bisa coba di reset. jika lupa akun gmailnya, langsung saja klik tombol X di pojok kanan atas lupakan tutorial ini dan menangislah di pojokan kamar. Karna akun gmail ini sangat penting dan bisa menjadi penghubung dengan handphone yang hilang.
  • Kemudian silahkan kalian kunjungi https://www.google.com/android/find atau bisa juga install kan apknya FIND MY DEVICE pada handphone android lain untuk mempermudah pancariannya. ini merupakan fitur dari google untuk menemukan handphone android kalian yang hilang atau kecurian atau terselip entah dimana :d
  • Masukkan akun dan password gmail kalian yang terdapat juga pada handphone android yang hilang.
  • Jika handphone andoid yang hilang sedang aktif dan terhubung ke internet maka google akan dapat menemukan lokasinya dengan tanda hijau pada maps. namun jika handphone android mati dan tidak terhubung ke internet google hanya melacak daftar riwayat terakhir handphone terlacak pada maps dengan logo abu-abu.
  • Didalam aplikasi find my devie ini terdapat beberapa ditur untuk meng handle handphone android yang hilang jika terdeteksi hidup dan terhubung ke internet.
  • Diantaranya Maps untuk menampilkan lokasi dan riwayat lokai handphone.
  • Play sound(mainkan suara): maka handphone akan memainkan nada dering selama 5 menit *kalo ga salah :d
  • Lock (kunci): untuk mengunci handphone dengn mengaktifkan lock screen kecurian didalamnya kalian bisa menambahkan pesan singkat untuk si maling dan nomor kalian yang bisa di hubungi si maling wkwk :d
  • Erase(menghapus) : menu ini untuk menghapus data kalian yang terdapat pada handphone android seperti email kalian, foto, dan kontak yang terdapat pada memory handphone. *katanya (saya blum coba) :p

Tutorial ini saya tulis berdasarkan sepenggal kisah tentang melacak handphone android milik temannya temanku yang katanya di curi oleh temannya teman temanku saat di kampus. sepertinya begitu, namun sayangnya handphonenya temanya temanku bisa kembali karena sudah di lock dan saya bingung bagaimana cara bukanya. dan endingnya entah bagaimana ceritanya handpone tersebut bisa balik ke si pemilik yaitu temannya teman ku. karna orangnya ga mau kasih informasi penggrebekan nya. :d

Catatan sedikit:

  • Selalu ingat akun dan email kalian karna ini penting pada saat yang di perlukan.
  • Saat kalian mengaktifkan fitur lock namuan handphone sedang mati maka saat handphone hidup dan connect ke internet maka langsung ter kunci. dengan password dan pesan singkat untuk si maling.
  • Untuk membuka kembali handphone yang sudah ditemukan kalian tinggal masukkan password, atau coba set lock tapi semua di kosongkan.

Semoga artike ini berguna bagi yang kehilangan handphone androidnya dan bisa balik kembali. Thx.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url