Pengalaman Menunggu Pin Adsense 4 Bulan

Pengalaman Menunggu Pin Adsense 4 Bulan - Pin (Personal identification Number) adsense merupakan 6 dijit no rahasia yang akan dikirimkan oleh tim adsense kepada pubishernya jika saldo yang dimilikinya sudah mencapai $10 atau Rp130.000(sesuai dengan kurs dollar).

Pin adsense ini digunakan untuk memverifikasi alamat si publisher bahwa akun nya bisa valid dengan sampainya surat pin ini yang dikirim oleh tim adsense melalui kantor pos. karena google adsense merupakan jaringan pengiklan digital yang cukup ketat maka akan terdapat beberapa verifikasi akun kalian sebelum bisa melakukan pencariran pendapatannya.

Dari mulai verifikasi ktp, rekening bank(untuk pemayaran), verifikasi alamat (pin). verifikasi pin ini menurut saya cukup sulit karena pin nya dikirim dan tidak bisa dilacak posisinya sudah sampai mana, juga karena bergantung pada jasa pos daerah masing-masing yang mana kalo daerahnya masih jauh dari peradaban :d akan sedikit kerepotan.

Dalam pengalaman saya sendiri, saya memulai request pin dari mulai tanggal 5 juli 2018 dan baru sampai 7 november 2018.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri yang menunggu datangnya surat pin ini sampai dengan waktu 4 bulan lebih sehari lamanya, ada bebrapa informasi penting yang bisa saya share ke kalian diantanya :

  • Iklan adsense kalian akan menghilang atau blank jika pin ini tidak sampai selama 4 bulan sejak request pin yang pertama. Para publisher hanya di berikan waktu 4 bulan untuk memverifikasi pin jika tidak iklannya akan menjadi blank atau kosong, seperti yang juga saya alami :?
  • Request surat pin bisa dilakuakan maksimal sebanyak 3x. disini request pin bisa kalian ajukan jika request pin sebelumnya belum datang, jadi kalian bisa lakan 1 bulan sekali selama 3 bulan jika pin belum juga sampai. Kesalahan saya disini menunggu request pin pertama selama selama 2 bulan lebih dan baru melakukan request pin kedua setelah balik dari kantor pos hasilnya nihil.
  • Jika sudah 4 bulan lamanya requst pin belum juga sampai, kalian bisa mengisi formulir yang disediakan di bawah untuk verifikasi pin menggunakan KTP, namun perlu menunggu sampai 4 minggu sejak requst pin ke 3 formulir ini baru bisa muncul untuk diisi. Karena jika belum waktunya formulir ini akan dialihkan ke lama troubleshot artikel tentang PIN adsense.

Catatan sedikit lumayan penting untuk mempermudah proses verifiksi pin ini:

  1. Cek pin dengan mengunjungi kantor posnya, jangan ditunggu pak posnya datang kerumah kalian, karena jika terkadang pak pos tidak mengirimkan surat jika alamat pos nya tidak jelas.
  2. Setelah hari pertama kalian datangi kantor pos, dan surat pin belum ada kalian bisa minta no yang bisa dihubungi atau kalian bisa nitip no kalian di kantor pos untuk minta di contact jika pin sudah sampai.
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Admin
    Admin 22 Mei, 2021

    lama juga ya

    • Marwanto606
      Marwanto606 23 Mei, 2021

      lama gan, dulu sampe blank iklan nya karna kelamaan.

Add Comment
comment url