Hati-Hati Ada Jebakan Di Adsense Verifikasi Identitas

Hati-Hati Ada Jebakan Di Adsense Verifikasi Identitas
Hati-Hati Ada Jebakan Di Adsense Verifikasi Identitas - Mungkin ada dari kalian yang berkeingin untuk menjadi Publisher adsense sukses dan bisa mencapainya baik melalui membuat video content youtube, menulis di blog, atau membuat aplikasi android (adsense admob). Tapi yang perlu kalian perhatikan sebelum memulai menjadi seorang publisher adsense, kalian harus pikirkan keahlian dan minat kalian ada dimana, dan juga harus memiliki akun adsense nya terlebih dahulu. Untuk yang belum tahu apa itu adsense, Adsense merupakan jaringan pengiklan yang dikelola oleh google untuk membantu konten kreator mendapatkan penghasilan, adsense sendiri bisa kalian daftarkan melalui youtube (untuk monetize video kalian) , melalui blogger (untuk monetize blog kalian), melalui admob (untuk monetize aplikasi android yang kalian buat). Setelah kalian punya akun adsense, ada beberapa proses verifikasi akun yang akan kalian temui. seperti verifikasi identitas, verifikasi PIN, verifikasi akun Bank, verifikasi NPWP(pajak *masih dalam proses). Verifikasi-verifikasi ini diwajibkan oleh adsense sebelum kalian dapat menarik penghasilan yang sudah kalian kumpulkan di adsense.
Sebelum masuk ke pembahasan cerita ada Jebakan Di Adsense Verifikasi Identitas, akan saya tuliskan detail dari masing-masing verifikasi akun adsense.
1. Verifikasi identitas
verifikasi ini dimaksudkan oleh tim adsense untuk mengetahui identitas pemilik adsense sesuai dengan identitas yang berlaku dan diakui oleh negara. Karena akun adsense di maksudkan untuk tiap seorang hanya boleh punya satu akun adsense. verifikasi ini mulai berlaku sejak tahun 2018 dan untuk akun adsense yang baru dibuat diatas tahun tersebut. Verifikasi identitas adsense ini mengharuskan kalian untuk mengupload foto kartu identitas kalian seperti (KTP atau SIM atau Pasport) yang berlaku seumur hidup.
2. Verifikasi PIN (personal identification number)
Verifikasi PIN ini dimaksudkan oleh adsense tim untuk mengetahui alamat si pemilik akuan adsense valid dan baru akan diminta melakukan verifikasi jika saldo di dasbord adsense sudah $10 atau lebih. karena pada verifikasi pin ini tim adsense akan mengirimkan sebuah surat yang berisi no TOGEL :d melalui jasa pengiriman POS ke pada kalian baca sedikit pengalaman saya teentang pin adsense : Pengalaman Menunggu Pin Adsense 4 Bulan. *katanya, jika kalian gagal melakukan verifikasi pin ini selama 4 bulan, kalian dapat mengisi fomulir bantuan verifikasi pin dengan mengirimkan kartu identitas kalian (KTP).
3. Verifikasi akun Bank
Verifikasi bank akun ini agar kalian dapat mulai mencairkan pendapatan adsense kalian via bank, saat kalian menambahkan metode pembayaran adsense melalui bank. Tim adsense akan mengirimkan pembayaran dibawah 1000 ke bank akun yang kalian tambahkan dan kalian harus cek mutasi yang ada di bank kalian sebelum memasukan nominal untuk verifikasi bank (jangan memilih nominal seenak jidat kalian karena verifikasi ini cuma dibatasi 3x jika salah memasukkan angka dan akun tersuspend, silahkan meratapi nasib di pojokan :p).
4. Verifikasi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
Verifikasi NPWP ini dimaksudkan adsense untuk melakukan potongan pajak penghasilan. verifikasi ini sepertinya belum sepenuhnya menyeluruh karena akun saya juga belum diminta melakuan verifikasi pajak. dan saya sendiri juga belum pahan tentang verifikasi ini jadi saya tidak mau banyak menuliskan rinciannya sekarang.

Cerita pengalaman adanya Jebakan Di Adsense Verifikasi Identitas

Kembali ke judul, akan saya ceritakan sedikit pengalaman "TEMAN" saya yang termakan jebakan adsense verifikasi identitas. verifikasi identitas sperti yang saya tuliskan diatas kita wajib mengirimkan scan atau foto kartu identitas dengan hasil yang baik, jelas, terang, tanpa pantulan cahaya, tanpa buram, sesuai data akun adsense dan berlaku seumur hidup (KTP). yang jadi masalahnya adalah verifikasi ini hanya dibatasi 3x dan apa yang terjadi setelah 3x gagal verifikasi identitas maka akun adsense akan mengalami suspen (iklan tidak tampil) dan tombol submit id tidak muncul.
Seperti ini :
Hati-Hati Ada Jebakan Di Adsense Verifikasi Identitas
yang jadi pertanyaannya di kepala saya adalah apakah adsense support tim akan mengabaikan orang-orang yang akun adsensenya tersuspen karena gagal verifikasi identitas ini??? Wih kalo iya kasihan sekali orang-orang ini di anak tirikan karena gagal verifikasi identitas (o) wkwkwk. Saya pun mulai mencari cara untuk melakukan perbaikan akuan adsense "TEMAN" saya yang sudah menangis di pojokan meratapi nasib :p . Yang saya temui yaitu dengan mengirimkan formulir banding pada link : https://support.google.com/adsense/contact/Identity_verification yang sekarang sudah tidak berfungsi. saya juga sudah mencari solusi di forum resmi publisher adsense milik google di https://productforums.google.com/forum/#!topicsearchin/adsense/verify$20identity tapi hanya menemui orang-orang yang juga bernasib sama, gagal verifikasi identitas dan belum mendapatkan solusi, pada support google adsense juga sama saja https://support.google.com/adsense/thread/1733966?hl=en.
Sampai artikel ini saya terbitkan hari ini akuan adsense "TEMAN" masih tersuspend selama 1bulan lebih dan mendapatkan kejelasan bagaimana cara memperbaiki akuan adsense yang gagal verifikasi ini dari tim suport adsense.

Pendapat saya pribadi, seharusnya verifikasi identisa akun adsense ini dibuat, jika gagal dalam melakuan verifikasi maka tombol submit akan muncul kembali sebulan kemudian, agar memberi harapan ke publisher adsense agar tidak was-was dalam melakukan verifikasi. Terima Kasih. :d
Judul : Hati-Hati Ada Jebakan Di Adsense Verifikasi Identitas
Penulis : Marwanto
Tanggal : 3/09/2019
Diskripsi : Hati-Hati Ada Jebakan Di Adsense Verifikasi Identitas - Mungkin ada dari kalian yang berkeingin untuk menjadi Publisher adsense sukses dan ...
Rating : 5
Category : Tags : Publisher
Baca artikel selanjutnya
Next
Baca artikel sebelumnya
Prev

2 Responses to "Hati-Hati Ada Jebakan Di Adsense Verifikasi Identitas"

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejaknya.
Dilarang berkomentar menggunakan LINK AKTIF.
Format Komentar :
Untuk quote [blockquote]TEKS[/blockquote]
Untuk kode [code]KODE YANG SUDAH DI PARSE[/code]

Show Parser Box