Google Shortener URL Goo.gl Akan di Matikan - Marwanto606

Google Shortener URL Goo.gl Akan di Matikan

Google Shortener URL Goo.gl Akan di Matikan
Google Shortener URL Goo.gl Akan di Matikan - google berencana untuk mematikan penyingkat url atau link shortener secara bertahap dimulai dari 13 April 2018 hingga pada tanggal 30 Maret 2019 nanti goo.gl secara penuh akan dimatikan. Bukan tanpa alasan google ingin mematikan layanan short url ini namun karena google ingin melakukan peningkatan kualitas layanannya dengan berencana mematikan goo.gl dan digantikan oleh layanan seupa dengan fitur yang lebih pintar dan efisien. Google menamai layanan tersebut Firebase Dynamic Links (FDL).
sayangnya semua link yang sudah dimuat di goo.gl tidak akan dipindah kan ke FDL namun semua link tersebut akan langsung di redirect google menuju link aslinya.
Nasib serupa juga balan dialami oleh para dev yang menggunakan APIs goo.gl yang akan mengalami penutupan layanan secara penuh pada 30 Maret 2019 namun sampai saat ini project saya http://x.marwanto606.com yang juga menggunkan APIs google masih dapat membuat dan mengakses shortlink goo.gl, tetapi saat ini project x.marwanto606.com sudah saya migrasi menggunakan APIs FDL dan karena itu, hasil shortlink lama yang mengarah ke goo.gl akan mengalami error.

Google mengklaim jika FDL lebih dari sekedar layanan shorturl dan pemantau jumlah klik short link. karena FDL dapat mengirimkan shortlink ke berbagai perangkat, baik itu dekstop maupun mobile smartphone Ios dan Android. FDL juga disebut dengan deep link karna tidak hanya menyingkat sebuah URL namun juga bersisi sejumlah informasi lainnya dan memungkinkan kamu untuk mengarahkan orang lain ke situs web atau aplikasi atau tempat lain yang kamu inginkan. Bahkan kamu bisa mengarahkan orang lain untuk menginstal aplikasi yang kamu inginkan untuk meningkatkan campaign pemasaran melalui media sosial.

FDL juga bisa memberikan informasi mengenai short link yang kamu buat secara lengkap. Seperti jumlah klik, lokasi negara yang mengklik linkmu, dari platform mana (apakah Facebook, Twitter, Email atau barcode) orang lain mengakses link yang telah kamu buat. Layanan ini lebih cocok digunakan bagi kalangan IM atau yang berhubungan dengan internet.

Google Shortener URL Goo.gl Akan di Matikan

Namun Masih ada beberapa layanan alternative yang memiliki fungsi serupa dengan Goo.gl yaitu Bit.ly, Ow.ly, tinyurl.com, Is.gd, http://x.marwanto606.com, dan masih banyak lagi lainnya.
baca juga : Membuat ShortLink Sendiri
Atau jika kalian ingin punya shortlink sendiri kalian bisa membuat shortlink menggunakan script open source YOURLS (Your Own URL Shortener) silahkan kalian lihat disini dengan fitur yang lumayan bagus namun kalian memerlukan domain dan hosting untuk menjalankan script YOURLS ini.
Judul : Google Shortener URL Goo.gl Akan di Matikan
Penulis : Marwanto606 Com
Tanggal : 6/17/2018
Diskripsi : Google Shortener URL Goo.gl Akan di Matikan - google berencana untuk mematikan penyingkat url atau link shortener secara bertahap dimulai...
Rating : 5
Category : Tags : Informasi

    Short URL: Get Short URLloading short url
    Baca artikel selanjutnya
    Next
    Baca artikel sebelumnya
    Prev

    0 Response to "Google Shortener URL Goo.gl Akan di Matikan"

    IBX5B59E34467DAA