Cara Mengetahui Pengunjung Blog

Cara mengetahui pengunjung blog kita - Pengunjung atau visitor yaitu sejumlah orang yang mengunjungi blog untuk membaca artikel yang ada didalamnya sedangkan Page view merupakan jumlah halaman yang dibuka oleh visitor tersebut. Perlu sedikit kalian ketahui bahwa visitor unik di hitung dan dicatat per satu ip adress (Internet Protokol) yang berkunjung ke sebuah halaman, jadi saat visitor tersebut mengunjungi halaman lainnya pada blog tersebut, nilai yang akan bertambah adalah page view nya (halaman yang dilihat) bukan jumlah visitornya.

Pada statstik bawaan yang ada di dashboard blogger hanya mencatat jumlah page view dan halaman yang dikunjungi saja.

Untuk dapat mengetahui jumlah visitor blog maka kalian perlu memasangkan counter tambahan, yang dapet mencatat statistik blog secara lengkap

Web statistik pelacak visitor

Berikut beberapa web stats yang dapat kalian gunakan untuk mencatat statistik blog/web secara lengkap:

1. Google Analytics

Google Analytics merupakan web analytic yang di buat oleh google sendiri untuk mencacat data dan menganalisis nya sehingga perkembangan serta lalu lintas visitor dari sebuah web/blog dapat terpantau. Data ini dapat digunakan oleh web master ataupun marketing dalam meningkatkan jumlah visitor ataupun untuk keperluan periklanan. Untuk dapat menggunakan google analytic kalian tinggal loginkan menggunakan gmail kalian, daftarkan url blog kalian, kemudain pasangkan script trackernya.

Kunjungi: https://analytics.google.com

2. Histats.com

Histats juga salah satu web pencatat data kunjungan visitor yang dapat dipasangkan pada sebuah blog/web, data yang di sajikan di histats juga tidak kalah lengkap seperti online user, trafic stats, geo location, dan datanya lebih mudah untuk dipahami. Untuk menggunakan web histats ini kalian perlu mendaftar akun dan memasang conter yang disediakan pada blog kalian.

Kunjungi: https://www.histats.com

3. whos.amung.us

Web tracker yang satu ini namanya sekilas mirip dengan nama game (fitnah). Namun data statistik web yang di tampilkan kurang lengkap dan lebih menonjolkan data visitor ke counter online user secara live time nya. Untuk dapat menggunakan web counter amung us kalian tinggal memasangkan counter nya ke web kalian kemudain untuk mengecek datanya, kalian tinggal megklik counter yang tampil pada blog kalian.

Kunjungi: https://whos.amung.us

Next Post Previous Post
8 Comments
  • Muhammad Rutami
    Muhammad Rutami 01 September, 2021

    Wah baru tau saya ...

    • Marwanto606
      Marwanto606 02 September, 2021

      wah, yang bener? :d

  • Dwayne Casey
    Dwayne Casey 10 September, 2021

    Hi I really loved your article, it was very informative and will help me a lot with how I can handle my future conversions. Kudos to you mate.

    • Marwanto606
      Marwanto606 12 September, 2021

      thanks sir, :d

  • homeforsalevegas
    homeforsalevegas 20 September, 2021

    Hey, great post on this. I was looking for fun facts to add to our new page with Las Vegas trivia and fun facts https://homesforsale.vegas/las-vegas-zip-codes/ and had to stop and read your blog. Thanks for sharing your information with me. Good Stuff.

    • Marwanto606
      Marwanto606 21 Januari, 2022

      thanks for comment sir,

  • İsmail Şevik
    İsmail Şevik 21 September, 2023

    How did you make the previous and next post buttons at the bottom of your blog posts?

    • Marwanto606
      Marwanto606 21 September, 2023

      I didn't make it, it already exists from the default JetTheme template

Add Comment
comment url