Kumpulan Channel Youtube Untuk Belajar Pemrograman

Yo :d pembaca blog ini, Hari ini saya mau menulis tentang beberapa channel di youtube yang bisa membantu kalian menambah pengetahuan kalian tentang pemrograman, bahasa pemrograman, coding, logika pemrograman dll. Belajar pemrogramaan bebrapa bahasa di channel youtube ini bisa menambah wawasan untuk memperluas pengetahuan tentang cara menulis program (coding) dan beberapa informasi seputar coding lainnya. Karena saya sepertinya beberapa bulan belakangan ini sangat tertarik mempelajari tentang bahasa pemrograman baik berbasis web, android, dan lainnya yang menurut saya menarik untuk dipelajari.

Jadi sedikit kurang fokus untuk menulis di blog ini, namun karena hari ini tanggal 27 oktober 2019 di peringati sebagai Hari Blogger Nasional. Saya akan menulis artikel yang mungkin juga bisa membantu mencarikan refrensi ke kalian yang ingin juga belajar pemrograman secara gratis menggunakan platform youtube. Karena yang saya ketahui di beberapa situs kursus online seperti udemy, dll. yang menyajikan video playlist khursus online kalian perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti kursus yang di sediakan oleh mentor. Namun di bebarapa channel youtube ini kalian bisa mengikuti playlistnya secara gratis jadi jangan lupa di subscribe :d agar kalian tidak ketinggalan video lainnya.

Web Programming UNPAS

Channel ini dikelola oleh seorang dosen di universitas pasundan (bandung) mas Sandhika Galih dari tahun 2015 hingga saat ini masih aktif mengupload video. Ada banyak playlist yang ada di Channel youtube Web Programming UNPAS yang bisa kalian ikuti untuk mulai belajar pemrograman web. Dari mulai HTML dasar, CSS, Javascript, PHP. Saya sendiri sudah mengikuti semua playlist nya dan saya rasa video yang di sajikan sangat mudah untuk di ikuti karena metode pengajarannya sangat jelas :d dan menggunakan bahasa indonesia

Tonton di YT

Kelas Terbuka

Channel ini dikelola oleh mas Faqihza Mukhlish seorang peneliti di bidang Sistem Kontrol. Lulusan Sarjana Teknik Fisika dan Magister Instrumentasi dan kontrol, ITB yang Sekarang sedang menjalani pendidikan PhD di UNSW, Sydney, Australia. di channel ini menyediakan playlist belajar java, python, C++ dll, yang disajikan menggunakan bahasa indonesia. Di channel ini saya sudah menyelesaikan playlist java walaupun hanya baru menonton videonya saja dan belum mencoba praktiknya :d setidaknya sudah bisa memberikan gambaran di kepala.

Tonton di YT

Kawan Koding

Channel ini dikelola oleh mas Muhammad Amirul Ihsan (Web Developer, Trainer) dari tahun 2016. yang juga mengeola web https://kawankoding.com. Di channel ini ada playlist belajar pemrograman yang bisa kalian lihat dan pelajari.

Tonton di YT

Sekolah Koding

Channel ini dikelola oleh mas Hilman Ramadhan dari tahun 2014. yang juga mempunyai web https://sekolahkoding.com. di channel ini juga ada banyak playlist belajar pemrograman seperti playlist Reactjs, golang, kotlin dll. Yang bisa kalian liat dan pelajari

Tonton di YT

IDStack

Channel ini dikelola oleh mas Hakim Sembiring M didirikan dari tahun 2015 dan juga mempunyai web dengan alamat https://idstack.net. Channel ini sebenarnya baru saya ikuti (subs) karena saya tertarik untuk mempelajari playlist laravel yang ada di channel ini :d

Tonton di YT

Yo :d mungkin sekian dulu informasi yang bisa saya tulis kali ini, jika kalian ada yang punya refrensi channel youtube yang menarik lainnya untuk belajar bisa komen di bawah, dan selamat hari blogger :d.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url