Cara Mencari Expired Domain

Cara Mencari Expired Domain - Expired domain atau domain mati atau domain expired merupakan domain yang sudah pernah di daftarkan atau disewa oleh seseorang dan dihapus/tidak diteruskan dengan alasan tertentu.

Domain expired ini hampir seperti blog zombie pada blogger namun dengan ruang lingkup nama yang lebih luas dan berfariasi tidak seperti blog zombie yang hanya pada lingkungan sub domain blogspot.com.

Sebenarnya apa sih manfaat domain aged ini?? karena domain expired sudah pernah dipakai oleh orang maka domain ini juga sudah terdapat domain authority (DA), page rank/PR (ranking halaman), page authority (PA), backlink, Index, bahkan pinalti dari mbah google sendiri seperti deindex, sandbox, dll :d , namun tidak semua domain aged berpinalti, karena masih ada beberapa domain yang berkualitas namun tidak di perbaharui sewanya, atau mungkinsaja pemiliknya yang terdahulu sengaja menghapusnya karna tidak kuat untuk membayar domainnya :p seperti saya wkwk.

untuk mencari domain aged berkualitas saya sendiri hanya memperioritaskan pada beberapa penilaian, diantaranya bebas dari deindex, domain authority (DA)30 atau lebih, page authority (PA) 20 atau lebih, bukan domain bekas iykwim :d dan jual obat (jika mau dibuat blog utama).

Berikut cara mencari domain expired

  • Pertama kunjungi expireddomains.net untuk membuat list deleted domain yang di inginkan bisa .com .net .info .me .site dll.
  • Untuk mempermudah pencarian dan memfilter pada domain yang di inginkan kalian bisa coba membuat akun nya gratis kok. Setelah itu kalian login ke akunnya.
  • Filter yang biasa saya terapkan bisanya seperti ini
  • Celis pada only available Domains (hanya domain yang tersedia), only new last 30 days/7 day/24 hour(hanya 30 hari terakhir), no Numbers (jika tidak mau cari domain no togel), no Adult Names ( tida cari nama domain iykwim), setelah itu di apply filter, klik pada tab BL untuk mengurutan ke backlink terbesar lebih dahulu dan terakhir di download as txt slesai list nya.
  • Tapi jika ingin mandapatkan domain yang murah dahulu maka yang pertama cek dulu domain mana yang lagi diskon (.com .info .m .net dll) di penyedia domainnya baru di buat list yang akan di cek.
  • Selanjutnya kalian tinggal mengecek da dan pa nya di smallseotools atau bulkdachecker atau bulk cek da pa lainnya
  • Untuk mengecek deindex dari domain kalian lakukan pencarian di google dengan format pencarian site:namadomain.com, patokan saya hanya jika menampilkan hasil dari namadomain yang di cek walaupun 1 maka domain bebas deindex namun jika tidak ada hasil bisa jadi domain deindex atau bisa juga indexnya sudah di bersihan oleh google, jadi lebih berhati- hati memilih domain aged ini karna saya pernah merasakannya sendiri bagaimana rasanya membeli domain deindex wkwk. sayangnya kalo cek sanbox sepertinya hanya terlihat di webmaster google setelah domain di daftarkan, saya tidak terlalu percaya dengan tool yang bisa cek sanbox. karna itu mendahului kehendak mbah google.
  • Langkah terahir jika kalian sudah punya domain aged kalian bisa gunakan sebagai blog utama ato bisa juga sebagai PBN(private blog network) untuk mendongkrak trafic blog utama.

Catatan sedikit : Saya masih pemula tentang backlink, pbn, blog dumay ini dan masih dalam tahap mempelajari cara kerjanya, silahan untuk kalian yang sudah paham bisa membagikan masukan dan tambahan di komentar. Thx.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url